Sambil Nikmati Kopi Babinsa Kodim 0311/Pessel Ingat Dampak Karhutla

horiekino, 30 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Painan,--- Guna mencegah kebakaran hutan lahan perkebunan di wilayah binaanya babinsa kodim 0311/pessel dibawah komandan rayon militer 05/batang kapas berikan sosialisasi kepada masyarakat diwilayah binaanya.


Sambil menikmati,secangkir kopi bersama masyarakat yang hadir,kegiatan berlangsung santai namun penuh makna di sebuah kedai kopi,pada Senin (30/9/2019).

 

Pembantu Letnan Dua (Pelda) Asril Sikumbang selaku Bintara Urusan Dalam (Batuud) yang didampingi oleh Serda Syamsurizal selaku babinsa,mengungkapkan marak kebakaran hutan yang terjadi akhir-akhir ini sangat berdampak bagi seluruh masyarakat.

 

"Kabakaran hutan harus kita cegah bersama,boleh saja kita membuka lahan perkebunan akan tatepi tidak boleh dengan membakar hutan,"sebut Pelda Asril".


Mengingat dampak yang dapat terjadi dengan kebakaran hutan belakangan ini,sangat merugikan bagi kita semua.


"Seperti dampaknya untuk kesehatan kita,dapat mengakibat sesak napas,asma yang diakibatkan oleh kabut asap,"Tambahnya".


Selain itu,Batuud juga berharap dengan adanya sosialisasi ini agar masyarakat kedepan dapat menyadari,sehingga kebakaran hutan dapat diminimalisir.


"diharapkan masing-masing kita yang hadir disini dapat memperluas informasi ini kepada masyarakat tentang bahaya karhutla sehingga tidak terjadi di wilayah kita ini,"tutupnya".
(Hkn)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu